Apa yang dimaksud dengan editing?

2:00 AM Unknown 0 Comments



Editing untuk video atau film adalah proses pengorganisasian, meninjau kembali, memilih/menyeleksi dan perakitan/penggabungan gambar dan suara "rekaman" yang diambil selama produksi. Hasil dari upaya editing ini harus menjadi sebuah cerita yang masuk akal dan bermakna atau sajian visual yang melengkapi sedekat mungkin untuk mencapai sebuah tujuan di balik maksud asli dari pekerjaan sebuah film atau video - untuk menghibur, menginformasikan, menginspirasi, dll.

Dalam ilmu editing ada 6 elemen dasar yang menjadi hal penting untuk diperhatikan. Untuk menghasilkan sebuah karya editing yang indah, seorang editor harus mampu mengkombinasikan ke enam elemen ini sebab ke enam elemen tersebut memiliki keterkaitan satu sama lainnya. Ke enam elemen tersebut adalah:

  1. Motivation (Motivasi)
  2. Information (Informasi)
  3. Composition (Komposisi)
  4. Sound (Suara)
  5. Camera Angle (Sudut pengambilan gambar)
  6. Continuity (Kesinambungan)

Sumeber :
Gambar : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibeK5kEG4gacb-MTS8yPUR1ZwfhAzqH53xq-QSyf63usXgJgoEnbD9rJm38Bv6qsaMuRJxUItCfsrMhOD804CJeufyx5G1Hg2vaHyx7R6Ij-Z3mXxv5GAgmA89A1EQgHl4ym_NngFhMfg/s1600/video.jpg
Artikel : Grammar of the Edit --- SECOND EDITION --- Roy Thompson - Christopher J. Bowen

0 Komentar:

videocreative.id

Sebuah situs yang sengaja di buat untuk menjadi media pelatihan serta perpustakaan berbasis online terkemuka untuk bidang video digital, desain kreatif, dan program perangkat lunak produktivitas multimedia lainnya.